6 Manfaat Rajin Menulis di Blog

manfaat rajin menulis di blog

Pixabay

6 Manfaat Rajin Menulis di Blog – Bila memiliki banyak gagasan, kritik, dan pikiran yang ada di kepala, anda bisa menuangkannya ke dalam bentuk tulisan. Banyak yang mencurahkan yang ada di kepala dan hatinya melalui tulisan, dan itu hanya di media sosial. Menulis banyak gagasan Cuma 140 karakter di Twitter tentu tidaklah cukup, dan bila menulisnya di facebook bisa jadi membuat orang lain bosan membacanya.

Jadi dimana anda bisa menuliskan gagasan yang ada dipikiran anda? Anda bisa mencobanya di dalam blog. Seperti yang dikutip India Times. Berikut ini ada 6 manfaat rajin menulis di blog:

Manfaat Rajin Menulis di Blog

  1. Sangat bermanfaat buat orang lain

Kita sering dilanda banyak problematika kehidupan, dan tidak sedikit orang juga merasakan hal yang sama. Anda bisa menuliskan pengalaman kita dan cara mengatasi masalah itu kemudian kita berbagi inspirasi dan motivasi orang lain dengan masalah yang serupa.

  1. Menyuarakan opini yang ada

Semua orang memiliki pendapat mengenai apapun yang terjadi dengan sekitar kita. Terkadang kita tidak perlu merasa untuk mengungkapkannya kepada orang lain dan kurang percaya diri untuk melakukannya. Menulis di blog dapat menjadikan landasan kita untuk mengeluarkan semua unek-unek yang terpendam.

Baca:  Kurang Membaca Menghambat Ide Untuk Menulis

Akan tetapi ketika dalam menyampaikan opini alangkah baiknya didasari dengan logika yang tepat, dan bukan hanya berdasarkan prasangka semata saja.

  1. Melatih menjadi penulis yang lebih baik

Penulis blog sendiri bukan hanya penulis terkenal. Justru dengan menulis di blog kita bisa mengasah kemampuan kita dalam menulis. Ketika hendak bermain kata-kata, kita juga dapat memahami berbagai frasa dan rasa bahasa. Maka cara ini kita bisa mendapatkan gaya menulis sendiri.

  1. Membagikan gagasan buat orang banyak

Ketika kita menulis di blog dan memberikan gagasan, kita akan menemukan banyak pembaca yang kian hari akan bertambah. Sebab kita memberikan tulisan yang lebih update setiap harinya. Begitu juga dengan banyak komentar yang membanjiri tulisan kita, sehingga kita dapat berdiskusi dengan komentator di blog kita.

  1. Mengatasi rasa takut

Bagi sebagian orang terutama penulis untuk menyuarakan opini dan mengeluarkan isi hati tidaklah mudah terutama dengan lisan. Dimana mereka merasa takut untuk menerima gagasan dari orang lain yang justru akan menambah stres. Maka ketakuan ini tidak akan muncul ketika menulis blog dan dapat menambah rasa percaya diri.

  1. Mendatangkan income

Apa itu income? Income merupakan penghasilan yang akan kita dapatkan ketika kita rajin menulis blog dan banyak dikunjungi oleh pembaca. Banyak blogger yang sudah berhasil dengan mendapatkan penghasilan dari blog mereka. Biasanya penghasilan ini didapat dari iklan yang dipasang di blog kita, kemudian tawaran yang didapat dari pengunjung.

Baca:  Belajar Menulis Untuk Blog

Maka kesimpulannya adalah, rajin lah menulis blog dan kamu akan mendapatkan banyak manfaat mulai dari segi emosional bahkan secara materi. Berikan tulisan yang baik, memotivasi, menginspirasi, dan bermanfaat untuk banyak orang.