Cara Mematikan Windows Defender

Jika anda memiliki PC atau laptop anda sudah semestinya mempunyai antivirus. Salah satu antivirus yang dapat anda unduh adalah windows defender. Namun, jika komputer atau laptop anda adalah windows, maka anda tidak perlu mendownloadnya karena ini merupakan applikasi bawaan. Bagi anda yang belum tau bagaimana cara mematikan windows defender, berikut adalah cara-caranya.

cara mematikan windows defender
Haris.web.id

Banyak orang yang ingin mematikannya karena kerap kali windows defender menganggap file di laptop anda merupakan virus berbahaya. Padahal kenyataannya file tersebut tidak berbahaya dan aman-aman saja. Umumnya kasus seperti ini dapat anda temukan ketika anda akan menginstall atau mendownload sesuatu. Oleh sebab itu anda tentunya sangat ingin menonaktifkan windows defender.

Cara Mematikan Windows Defender

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka applikasi windows defender.
  2. Tak jarang yang kesusahan mencari antivirus tersebut. Apabila anda termasuk salah satunya, anda dapat mencari antivirus tersebut melalui kolom pencarian atau search menu.
  3. Setelah anda berhasil membuka applikasi tersebut, anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Anda dapat memilih menu ‘virus & threat protection’
  4. Di dalam menu ‘virus & threat protection’ akan ada beberapa pilihan yang harus anda pilih. Pilihlah pilihan ‘virus & threat protection setting’.
  5. Kemudian anda dapat memilih pilihan ‘real-time protection’ dimana anda sebagai pengguna dapat non aktifkan melali cara menggesernya ke pilihan off.

Namun, ketika suatu saat anda merasa memerlukan windows defender maka anda tinggal menggeser pilihan tadi ke on. Akan tetapi satu hal yang perlu anda ketahui bahwa mematikan antivirus bawaan windows akan membahayakan laptop atau pc anda. Sebaiknya apabila anda berkehendak mematikannya, maka jangan terlalu lama  untuk mematikannya karena rentan virus.

Baca juga:

Anda dapat mengunduh antivirus lain jika memang anda tidak terlalu membutuhkan windows defender. Karena sebaiknya di setiap laptop atau PC sudah sebaiknya terdapat antivirus di dalamnya. Cara mematikan windows defender mungkin sangat penting untuk anda. Terlebih apabila anda merasa terganggu dengan keberadaannya yang sering sekali menganggap file aman berbahaya.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.