Home Gadget Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Windows

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Windows

129
0
SHARE
cara mengembalikan file yang terhapus di windows
Pixabay
cara mengembalikan file yang terhapus di windows
Pixabay

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Windows – Seringnya terburu-buru mengejar waktu karena tugas yang akan segera dikumpulkan tanpa sengaja mengakibatkan file terpenting di windows terhapus. Padahal data yang terhapus tersebut sangat berarti bagi kita. Anda tidak perlu khawatir karena file yang terhapus tersebut dapat dikembalikan seperti semula.

Selain itu, salah satu penyebab file yang terhapus di windows kita seperti: kita merasa file tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi kemudian kita menghapusnya, eh ternyata suatu saat kita malah membutuhkannya kembali, kemudian faktor lainnya adalah windows kita mengalami sistem error sehingga file yang kita miliki sebelumnya bisa saja hilang ataupun terhapus, dan masih banyak lagi mungkin faktor lainnya.

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Windows

Salah satunya adalah dengan cara menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard. Download aplikasi tersebut, kemudian install dan buka aplikasi tersebut di komputer anda. Akan muncul beberapa pilihan jenis file yang akan dikembalikan. Klik ‘all file types’ kemudian klik ‘next’. Pilih ‘drive’ letak data yang hilang tadi. Setelah selesai pilih file yang dicari dan klik ‘recover’. Letakkan dimana tempat file yang terhapus tadi dan file data yang terhapus sudah tersimpan kembali di komputer.

Bagaimana? apakah cara di atas sangat mudah? Apakah dengan cara diatas file anda kembali lagi? Itulah Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Windows. Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan silahkan berikan komentar di bawah ini atau dapat menghubungi kontak saya. Terima kasih

Sumber: KR

BACA JUGA:  Cara Menghubungkan Kamera Drone ke Handphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.