cara-menghapus-akun-instagram00001
pixabay.com

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Sementara

Instagram merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Terkadang sebagian orang memiliki alasan tertentu untuk tidak menggunakannya lagi. Sehingga, mereka ingin membuang aplikasi ini. Oleh karena itu, perlu diketahui cara menghapus akun Instagram dengan benar.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

cara-menghapus-akun-instagram00002
pixabay.com

Menghapus permanen merupakan cara yang digunakan jika seseorang benar-benar tidak ingin menggunakan Instagram lagi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Browser

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun Instagram dengan cara membuka browser terlebih dahulu. Buka halaman pada web kemudian searching pada google yaitu  “Help Instagram”. Hal ini dikarenakan menghapus akun tidak dapat dilakukan dari dalam aplikasi Instagram.

2. Instagram Help Center

Setelah melakukan searching , akan muncul pilihan “Instagram Help center”. Kemudian muncul beberapa menu, pilih “Mengelola Akun Anda”. Bukalah opsi “Menghapus Akun Anda”. Apabila belum bisa masuk ke Instagram pada web, pemilik akun akan diminta untuk log in.

3. Log in Instagram

Untuk menghapus akun pastinya haruslah masuk ke akun terlebih dahulu. Kemudian pilihlah opsi  “Menghapus Akun Anda”. Selanjutnya klik  “Mengapa Anda Menghapus Akun Anda?” Kemudian pengguna akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi akun Instagram.

4. Pilih Salah Satu Alasan

Langkah terakhir pada cara menghapus akun Instagram ini yaitu, pilihan untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Langkah ini akan muncul apabila pemilik akun sudah memilih satu alasan dari beberapa pilihan yang diberikan. Kemudian, pilihlah tombol  “hapus akun saya secara permanen”.

Apabila ingin menghapus akun lain yang berbeda, pada sudut kanan atas halaman menu pilihlah “hapus akun saya” kemudian klik nama pengguna.

Pilih icon di samping nama pengguna kemudian pilih menu keluar. Mulailah dari awal seperti yang dilakukan untuk menghapus akun yang sebelumnya.

Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

cara-menghapus-akun-instagram00003

Bagi yang masih bimbang, apakah ingin benar-benar menghapus akun Instagram selamanya atau cuma beberapa saat saja. Bisa menggunakan opsi menghapus akun sementara. Sehingga, apabila ingin membuka kembali Instagram dapat dengan mudah mengaktifkannya. Berikut caranya:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Instagram melalui web. Log in ke akun Anda, pilih ikon di sudut kanan bawah. Lalu pilih menu “Edit Profil”. Pilihlah opsi “Nonaktifkan Sementara Akun Saya”.
  2. Kemudian pilihlah satu alasan mengapa Anda memilih hal tersebut. Setelah itu, akan diminta untuk memasukkan ulang kata sandi akun. Klik pada pilihan menu “Nonaktifkan Akun Sementara”.

Apabila Anda ingin mengaktifkan kembali akun. Cukup masuk memasukkan nama akun dan kata sandi.

Cara menghapus akun Instagram memang terbilang mudah. Namun, saat menghapus akun tersebut ada baiknya menentukan apakah secara permanen maupun sementara. Pastikan tidak galau di kemudian hari.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.