Home Tulisan Inspiratif Cerita Tukang Nasi Goreng Keliling

Cerita Tukang Nasi Goreng Keliling

63
0
SHARE
cerita-tukang-nasi-goreng-keliling

cerita-tukang-nasi-goreng-keliling

Malam itu saya sedang menyelesaikan beberapa tugas, mulai dari tugas kuliah, pekerjaan dari kantor yang belum selesai, dan beberapa tugas sampingan yang sedang saya kelola. Tak terasa setelah semua pekerjaan saya beres, perut pun terasa lapar dan mulai keroncongan.

Akhir nya saya pun beranjak dari depan monitor menuju keluar dari kost untuk mencari atau membeli makan malam, sebelum membeli makan malam saya singgah sebentar untuk membeli beberapa cemilan di minimarket untuk ngemil di kost-an. Untuk jaga-jaga kalau saya tiba-tiba lapar dan pengen ngemil.

Setelah membeli beberapa cemilan saya pun langsung mencari membeli makanan berat, dan akhir nya saya menemukan tukang nasi goreng keliling yang sering lewat di depan rumah kost saya. Lalu saya menghampri tukang nasi goreng tersebut lalu saya mengatakan: “Mas, nasi goreng nya satu di bungkus”. Tukang nasi goreng pun langsung menjawab, “Siap !!!”. “Pedes ngga mas” ? kata tukang nasi goreng tersebut, Lalu saya menjawab “Pedes mas, kebetulan saya suka pedes, dan telur nya di dadar ya mas ?”. beliau menjawab, “Oke Siap Mas !!!”.

Setelah beberapa menit, saya menanyakan sesuatu kepada beliau, “Mas kalau jualan malam-malam begini sampai jam berapa sih mas ?”, Mas nya langsung jawab “Sampai jam satu malam aja mas, buat apa saya paksakan jualan sampai pagi, toh juga rezeki sudah ada yang ngatur, dan yang terpenting saya bisa fit untuk jualan lagi di hari berikut nya, kalau saya sakit karena dipaksakan jualan sampai pagi percuma dong Mas, karena kesehatan itu lebih berharga, kalau kita sehat kita bisa semangat lagi cari rezeki nya”.

Kemudian saya terdiam sejenak, dan dalam benak saya mengatakan memang benar yang dikatakan beliau, bahwasannya kesehatan itu lebih utama dalam mencari rezeki. Apabila kita paksakan ya bisa sakit, percuma saja. Karena kalau kita sakit kita akan sulit untuk beraktivitas.

Kesimpulan dari cerita tukang nasi goreng keliling adalah, dalam melakukan hal apapun ketika bekerja kita harus memperhatikan kesehatan kita. Rezeki sudah ada yang mengatur dan jangan terlalu memaksakan kerja terlalu larut malam yang dapat mengusik kesehatan kita. Semoga tulisan kali ini bisa menginspirasi kita semua. Amin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.