dm-for-instagram

Isu Kemunculan DM for Instagram untuk Desktop

Pekerjaan yang terlalu padat membuat seseorang kerap kali tidak sempat membuka media sosial di ponsel. Salah satunya yaitu bermain Instagram. Alangkah bahagianya jika Instagram bisa di buka melalui perangkat komputer dan tersedia fitur DM for Instagram.

Kabar Baru Tentang Fitur DM di Desktop

Menggunakan aplikasi Instagram di smartphone merupakan hal yang bisa dilakukan. Fitur DM atau direct message juga sering digunakan oleh pengguna Instagram. Biasanya fitur ini digunakan untuk mengirim pesan secara langsung pada pemilik akun.

Aplikasi Instagram tidak hanya bisa digunakan di smartphone. Akan tetapi, aplikasi ini juga bisa digunakan pada dekstop komputer atau laptop. Beberapa waktu yang lalu fitur DM for Instagram belum tersedia di desktop. Jadi, pengguna Instagram hanya bisa melihat feed dan melihat story saja.

Kabarnya, fitur ini sedang digarap untuk menyiapkan fitur DM versi desktop. Dengan begitu, pekerja kantoran tidak perlu sudah payah membuka dua perangkat yang berbeda. (Baca: Cara Menghapus Akun Instagram).

Seorang ahli Reserve Engineering yaitu Jane Manchun Wong mengabarkan untuk yang pertama kalinya mencoba aplikasi ini. Dengan akun twitter yang dimiliki @wongmjane, Dia mengupload beberapa screenshot yang dapat membuktikan jika Instagram sedang menguji fitur ini dalam versi desktop.

Keuntungan DM for Instagram di Desktop

Menurut laporan The Verge, dengan adanya fitur DM versi dekstop bisa menjadi alternatif untuk berkomunikasi dengan seseorang secara privasi. Baik untuk keperluan mengirim pesan, foto, atau video.

Jane Manchun Wong juga melihat pengujian internal pada fitur DM ini setelah munculnya kabar dari Facebook. Aplikasi Facebook ingin menyatukan beberapa aplikasi pesan diantaranya whatsApp, Instagram DM, dan Messenger.

Langkah ini diduga terdapat implikasi dengan rencana Facebook untuk menggabung DM Messenger, WhatsApp, serta Instagram di platform tunggal menjadi satu. Juru bicara dari pihak Instagram mengatakan, jika fitur tersebut untuk saat ini tidak diujikan untuk publik.

Akan tetapi, fitur DM ini memang masih baru diujikan dan masih belum tahu peresmian peluncurannya. Seperti Facebook, sebelum menjadi aplikasi hanya tersedia dalam bentuk web.

Kemungkinan besar jika DM for Instagram sudah bisa digunakan, akan ada jutaan orang yang mengunduhnya. Hal ini dikarenakan, untuk saat ini Fitur DM merupakan salah satu menu yang paling banyak dibutuhkan.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.