10 Aplikasi Editor Video PC Recommended

Salah satu fitur yang paling menggiurkan dalam suatu PC adalah editor video. Merupakan suatu perangkat lunak, editor video PC wajib diinstal untuk para videographer. Tetapi fitur ini tidak harus digunakan oleh pemula yang baru saja memasuki dunia videografi, profesional juga bisa.

editor-video-pc
pixabay.com

Di Internet dapat ditemukan berbagai aplikasi edit video menarik dan cara penginstalan dengan mudah. Aplikasi tersebut terbagi atas fitur gratis sampai premium atau berbayar. Tentunya fitur berbayar ini memiliki performa lebih lengkap dan berbagai fitur. Berikut ini ulasan 10 aplikasi untuk mengedit video PC paling recommended, jangan sampai kelewatan.

10 Aplikasi Editor Video PC Terbaik Buat Kamu

1.Adobe Premiere Pro CC

 

editor video pc
wikipedia.org

Adobe terkenal sebagai perusahaan perangkat lunak atau software khusus multimedia paling ternama di dunia. Adobe banyak meluncurkan berbagai aplikasi keren dan berkualitas untuk PC maupun android. Persembahan Adobe untuk mengedit video adalah software yang tergolong profesional yakni Adobe Premiere Pro CC.

Software tersebut ditujukan khusus bagi penggunaan profesional atau komersil. Tetapi fiturnya sangat mudah dioperasikan bagi editor video PC pemula. Ada hal perlu disesuaikan dengan Premiere Pro CC tersebut yakni spek PC yang tinggi, sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. Adobe Premiere Pro CC ini tersedia dalam fitur berbayar.

2.Final Cut Pro

editor video pc
wikipedia.org

Final Cut Pro lebih condong digunakan bagi pemilik PC berbasis MacOS. Banyak yang mengatakan Final Cut Pro sebagai aplikasi edit video satu tergolong berkelas dan sangat difavoritkan. Bahkan, saking populernya aplikasi ini dimanfaatkan untuk mengedit banyak film-film Hollywood.

Adapun film hollywood yang proses pengaturannya menggunakan aplikasi ini adalah The Social Network. Software pengolahan video pada MacOS ini paling recommended untuk editor videografi profesional. Tentu saja fitur profesional tersebut tidak gratis alias berbayar.

3.Vegas Movie Studio

editor video pc
wikipedia.org

Selanjutnya editor video yang tidak kalah menarik adalah Vegas Movie Studio. Disebut-sebut sebagai aplikasi editor video khusus PC yang telah populer sejak dulu. Vegas Movie Studio sangat membantu anda menggabungkan beberapa potongan video menjadi satu. Hasil edit video dari sini terlihat lebih profesional dan lembut.

Disamping itu, terdapat pula berbagai efek menarik yang dapat ditambahkan dalam video editan anda. Aplikasi ini cukup simple karena tidak memiliki fitur yang berbelit-belit. Sangat cocok diinstal bagi anda yang baru belajar mengedit video. Kelebihannya dapat digunakan secara gratis dan ada pula aplikasi berbayarnya.

4.Cyberlink PowerDirector

editor video pc
wikipedia.org

Cyberlink PowerDirector merupakan aplikasi seperti pada umumnya. Kemampuan menggabungkan potongan video menjadi satu sangat keren dan maksimal. Dilengkapi pula dengan pilihan transisi efek menakjubkan. Baik kalangan profesional maupun pemula dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Performanya cukup lengkap dan jelas sehingga tidak membingungkan anda saat pertama kali menginstalnya. Adapun transisi efek yang ditawarkan lebih dari lima variasi. Cyberlink PowerDirector menyuguhkan ilmu dasar dalam mengedit video. Oleh sebab itu, aplikasi ini cocok bagi para editor video pemula.

5.Pinnacle Studio Ultimate

editor video pc
pinnaclesys.com

Pinnacle Studio Ultimate hadir sebagai aplikasi khusus mengedit video pada PC atau laptop. Fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan performa proses pengeditan videonya terbaik. Pengguna juga akan dimanjakan dengan efek cantik lebih dari 1800 efek.

Adapun berbagai template yang dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Menyoal efek transisi keren untuk mendukung video tersedia dalam berbagai varian. Aplikasi ini sangat populer dan permintaan penginstalannya cukup tinggi.

6.VSDC Free Video Editor

Merupakan aplikasi pengeditan video paling lengkap, VSDC Free Video Editor nyatanya dapat digunakan gratis. Tetapi untuk performa lebih baik kini tersedia VSDC Free Video Editor premium. Adapun berbagai fitur dasar yang tersajikan sama seperti editor video lainnya.

Tetapi, menariknya anda dapat menambahkan efek audio dan transisi yang tersedia dalam berbagai varian. Selain itu, aplikasi ini sangat memungkinkan penggunanya untuk mengoreksi warna dan terdapat pula fitur menarik lainnya.

7.VirtualDub

VirtualDub adalah aplikasi gratis untuk mengedit video melalui PC. Tampilannya dinilai cukup simple dan mudah dioperasikan oleh editor video pemula. Dilengkapi pula dengan fitur unggulan berupa template dan penambahan audio.

8.Corel Video Studio

Aplikasi editor video kali ini cukup populer dan sering diinstal oleh PC berbasis Windows yakni Corel Video Studio. Performanya sangat cerdas dalam memberikan kemudahan bagi para pengguna yang menggabungkan video.

Sama seperti editor video lain, aplikasi ini juga dapat menambahkan audio. Tampilannya simple dan mudah dipelajari, sehingga sangat recommended bagi pemula.

9.HitFilm Express

Apabila anda tergiur dengan aplikasi editor video gratis maka HitFilm Express bisa dijadikan pilihan tepat. Kelebihannya, walaupun gratis aplikasi ini telah dibekali berbagai fitur profesional. Pengguna akan dimudahkan dalam proses pembuatan video rekaman. HitFilm Express tersedia untuk PC berbasis Windows maupun MacOS.

10.Avidemux

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi editor video bernama Avidemux. Performa pengeditan videonya sangat handal dan dapat digunakan secara gratis. Untuk proses penggabungan video tidak bertele-tele dan memungkinkan anda menambahkan audio. Berbekal tampilan cukup simple memungkinkan penggunanya mempercepat proses mengedit video di PC.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.