Home Blogging Hal-hal yang Paling Utama Ketika Anda Terjun ke Dunia Blogging

Hal-hal yang Paling Utama Ketika Anda Terjun ke Dunia Blogging

54
0
SHARE
dunia-blogging

dunia-blogging

Sudah hampir 4 bulan saya tidak menulis, rasanya tangan saya sudah gatal untuk kembali menulis. Terutama untuk update blog saya yang satu ini, dan blog atau web saya yang lainnya. Kerjaan offline sendiri membuat saya tidak sempat untuk menulis dan update blog saya.

Nah, pada kesempatan kali ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan buat pembaca saya semua, yang mungkin ini sangat bermanfaat buat teman-teman blogger sekalian. Banyak sekali kasus yang saya temukan buat teman-teman yang pemula kesulitan dalam menulis artikel untuk mengisi konten di blog mereka.

Sebenarnya langkah yang paling utama adalah ketika teman-teman terjun ke dunia blogging, teman-teman harus mempunyai mindset ataupun sebuah pemikiran bahwasannya teman-teman itu harus menyajikan konten maupun artikel yang bermanfaat untuk orang lain terutama pembaca atau pengunjung blog teman sekalian.

Kemudian tulislah artikel yang sesuai dengan minat, dan topik yang disukai sehingga teman-teman bisa menulis dengan mudah dan menulis seperti air mengalir dan tidak membuat kepala pusing dengan topik yang disajikan. Jangan terlalu memaksakan topik yang belum teman-teman kuasai, akan tetapi mulailah menulis dari kegiatan sehari-hari yang teman alami.

Sampaikan pengalaman yang berharga teman-teman dapatkan dan tentunya bisa diambil pelajaran yang bermanfaat buat pembaca. Gunakan bahasa yang sederhana atau dengan gaya bahasa teman-teman sendiri, agar lebih gampang untuk menulis artikel ke dalam blog teman-teman.

Jangan terlalu memikirkan konsep SEO terlebih dahulu dalam menulis artikel teman-teman sekalian karena Google saat ini lebih mementingkan pembaca pada halaman situs. Karena artikel yang baik dibaca adalah artikel yang nyaman, bermanfaat bagi pengunjung dan tentunya memberikan solusi yang baik.

BACA JUGA:  Belajar Menulis Untuk Blog

Setelah teman-teman berhasil dengan topik yang sederhana, barulah teman-teman bisa melangkah ke topik lain yang hendak dibahas dan tentunya membuat teman-teman nyaman dan sudah terbiasa dengan topik sederhana sebelumnya.

Dari tulisan saya diatas saya harap teman-teman bisa menulis artikel yang lebih baik lagi, dan tidak perlu pusing-pusing lagi dalam menulis artikel, terutama untuk saya sendiri. Apabila artikel ini bermanfaat boleh dibagikan agar lebih bermanfaat lagi untuk yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.