samsung-galaxy-m20

Review Samsung Galaxy M20, Baterai serta Layar Jadi Kekuatan

22 views

Kelahiran Galaxy M20 jadi pembuktian Samsung kalau mereka masih lumayan gesit di tengah serbuan ponsel pesaing. Pasti aja yang diartikan merupakan deretan ponsel buatan vendor asal Cina yang banyak menawarkan produk harga miring dikombinasikan spek menggoda.

Produk pesaing itu paling utama membanjiri pasar kelas menengah serta nyatanya tidak sedikit diminati orang. Lambat- laun tergerus, Samsung tiba- tiba menghasilkan seri Galaxy Meter, ponsel menengah mereka yang berbeda. Ponsel yang banyak dinilai spesial terbuat Samsung demi mencegah para rival.

Desain

Galaxy M20 desainnya memanglah enggak betul- betul baru, tetapi berganti dari pakem vendor asal Korea Selatan itu sepanjang ini. Dia tercantum ponsel perdana Samsung yang mengusung notch, sebutannya kata mereka Infinity U.

Sekilas, Galaxy M20 mirip dengan deretan ponsel vendor Cina dengan bentuk sejenis yang telah banyak bermunculan. Tetapi bisa jadi untuk Samsung, terlambat menjajaki tren lebih baik dibandingkan enggak sama sekali.

Dengan sedikit benjolan notch, layarnya juga nampak penuh. Bezelnya lumayan tipis walaupun di penggalan dasar berbeda seorang diri, agak tebal. Pada penggalan balik, hendak ditemukan 2 kamera vertikal di sudut kiri atas, ditambah lampu flash di dasar. Pemindai sidik jari diletakkan di tengahnya.

Di sisi kiri, pengguna hendak menjumpai slot buat memasukkan 2 kartu SIM serta kartu microSD, mampu menampung ketiganya sekalian. Lalu di sebelah kanan semacam biasa, terdapat tombol volume serta di bawahnya tombol power. Di dasar, terdapat speaker, colokan earphone standar dan port USB Type C.

Dengan dimensi layar 6, 3 inch, Galaxy M20 cukup besar. Tetapi dia mantap digenggam serta nyatanya terasa kompak. Bisa jadi karna terbantu olahan pembuatannya yang dari plastik polycarbonate sampai- sampai enggak licin. Ya bisa jadi buat menekan ongkos, Galaxy M20 seluruhnya dibuat dari plastik.

Secara universal, bentuk Galaxy M20 enggak nampak murahan dan kuat, walaupun pula tidak dapat dibilang istimewa. Lumayan baik serta menggambarkan desain standar di kelasnya. Terdapat catatan sayangnya, bodi ataupun layar ponsel ini rentan tergores. Jadi siapkan casing serta pelindung layarnya.

Layar

Layar 6, 3 inch resolusi 1. 080 x 2. 340 pixel dengan kepadatan pixel 409 ppi dan rasio 19, 5: 9 di Galaxy M20 mengenakan panel LPS( Panel to Line Switching) TFT. PLS diklaim bagaikan penyempurnaan teknologi IPS( In Panel Switching) ala Samsung dengan brightness 10 persen lebih baik.

Dapat dikatakan, layar merupakan salah satu kekokohan Galaxy M20 serta sanggup bersaing ataupun apalagi melebihi ponsel di segmennya. Tidak hanya lega buat memandang konten, corak yang ditampilkan kaya serta hidup. Lumayan tajam, lumayan brilian.

Baca:  Jasa Pasang Iklan Google Ads Terbaik, Bikin Omzet Melejit!

Tampilan notch yang kecil membikin layar M20 nampak sangat lebar. Sempurna buat main permainan ataupun nonton video karna semacam disebutkan tadi, mutu layarnya enggak kacangan.

User interface di M20 terbuat sama dengan tampilan di ponsel high end Samsung. App drawer mampu diakses dengan swipe ke atas di layar utama. Tetapi disediakan opsi buat menunjukkan seluruh aplikasi di Homescreen pada menu Pengaturan-> Tampilan-> Layar Depan-> Tata Letak Layar Depan.

Kustomisasi gampang dicoba. Setting home screen semisal, sediakan pengaturan layout, jumlah ikon, hingga tampilan notifikasi di aplikasi, apakah lumayan ciri bundaran ataupun angka.

Salah satu fitur menariknya semisal fitur dual messenger, yang membolehkan pengguna mengkloning aplikasi semacam WhatsApp serta memakai account berbeda di fitur yang sama. Bukan perihal baru, tetapi nice to have.

Sayangnya, Galaxy M20 masih melaksanakan Android 8. 1 Oreo, bukan yang terkini ialah Android Pie. Sementara itu banyak ponsel kelas menengah yang telah langsung mengusung Pie semenjak keluar dari kemasan. Tetapi, Samsung menjanjikan handset ini hendak kebagian Pie.

Spesifikasi serta Performa

Galaxy M20 merupakan ponsel Samsung mula- mula yang memakai prosesor Exynos 7904 octa core. Tipe di Indonesia dipadukan dengan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB yang mampu diekspansi.

Bila cuma digunakan buat memakai aplikasi semacam Facebook, WhatsApp, ataupun media sosial lain, ponsel ini mampu menanganinya tanpa hambatan. Multitasking juga lembut, walaupun kadangkala terdapat indikasi lelet jika telah sangat banyak aplikasi dibuka, semisal 10.

Ponsel menengah era saat ini memanglah telah optimal buat pengoperasian tiap hari. Galaxy M20 juga lebih dari lumayan buat itu. Baru bila hasrat pengguna merupakan buat main permainan berat, di situlah performa ponsel diuji.

Salah satu yang sering dipakai buat menjajal keandalan smartphone merupakan permainan terkenal serta menyita tenaga semacam PUBG. Handset ini mampu memainkannya di pengaturan besar, walaupun lalu terasa terdapatnya lag sampai- sampai kurang lembut. Supaya main lebih optimal, hingga butuh buat merendahkan setting.

Bergeser ke baterai yang jadi salah satu keunggulan utama Galaxy M20. Kapasitasnya besar, 5. 000 mAh yang lebih besar dibandingkan sebagian smartphone di segmennya.

Digunakan buat konsumsi wajar, ponsel ini dapat bertahan hingga hari kedua. Samsung memanglah fokus di zona baterai buat Galaxy M20, buktinya telah terdapat fitur isi ulang kilat dan USB Type C. Buat mengisi energi hingga penuh, cuma diperlukan waktu kurang lebih 2 jam.

Baca:  Banyumedia Pilihan Tepat untuk Jasa Periklanan Anda

Kamera

Kamera ganda Galaxy M20 tiap- tiap resolusinya 13 megapixel aperture f/ 1. 9 dengan bonus 5 megapixel bukaan f/ 2. 2. Sebaliknya kamera depan 8 megapixel. Seandainya kameranya bermutu di seluruh keadaan, Galaxy M20 dapat dikatakann mendekati sempurna buat dimensi ponsel kelas menengah.

Bila sinar lumayan ataupun di luar rubrik, Galaxy M20 enggak kesusahan menjepret gambar yang mencukupi apalagi acapkali impresif. Corak yang dihasilkannya alami walaupun memanglah bila diamati seksama ataupun diperbesar, kurang mendetail meringkus obyek.

Barulah dikala keadaan sinar rendah, M20 agak kesusahan walaupun pula enggak dapat dikatakan kurang baik. Kadangkala gambar yang dijepret kabur, kadangkala cukup. Disayangkan pula, Samsung pula tidak menyertakan fashion malam di handset ini.

Terdapat sebagian fashion gambar yang mampu diakses di penggalan atas interface kamera dengan gampang. Ialah Panorama, Pro, Beauty, Live Focus, Auto, Stickers serta Continous Shot. Live Focus buat menciptakan dampak bokeh bekerja dengan baik.

Buat kamera depan, asalkan dalam keadaan sinar cerah, hasilnya cukup. Tetapi jika telah redup sekelilingnya, pengguna tidak mampu mengharapkan hasil yang impresif. Memanglah terdapat dorongan layar bagaikan lampu flash, tetapi tidak lumayan menolong.

Kesimpulan

Galaxy M20 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2, 7 juta. Buat kelas menengah, memandang spesifikasinya serta memikirkan Samsung masih memiliki nama besar, smartphone ini jadi opsi yang pantas diperhitungkan.

Kekokohan utamanya di layar yang lebar serta jernih dan pasti baterai tahan lama didukung isi ulang kilat. Desainnya juga sudah turut tren terbaru. Terdapat pula bermacam- macam fitur tercantum pemindai sidik jari serta pemindai muka. Perihal itu menegaskan Galaxy M20 memanglah beda dari ponsel Samsung menengah yang keluar tadinya.

Pasti terdapat sebagian kompromi. Semisal bodinya seluruhnya dari plastik serta enggak tahan air, dan kameranya bisa jadi masih dapat ditingkatkan kualitasnya. Tetapi secara totalitas, Galaxy M20 meyakinkan Samsung mulai sungguh- sungguh menebar ancaman besar pada lawan di kelas menengah.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.