Home Tulisan Inspiratif Seberapa Kuat Mental Kita Dalam Menghadapi Masalah

Seberapa Kuat Mental Kita Dalam Menghadapi Masalah

154
0
SHARE
seberapa kuat mental kita dalam menghadapi masalah

seberapa kuat mental kita dalam menghadapi masalah

Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi semuanya, pada hari Jumat yang Barokah ini saya ingin berbagi sesuatu buat teman-teman sekalian. Yaitu seberapa kuat mental kita dalam menghadapi masalah. Dimana mungkin tulisan ini sangat bermanfaat buat kita semua.

Hari Jumat adalah salah satu hari yang paling baik diantara hari-hari lainnya. Jadi suatu moment yang cocok atau pas banget untuk kita lebih mendekatkan diri, memohon ampun, meminta maaf atas segala kesalahan dan dosa yang telah kita perbuat dalam kehidupan ini. Serta memohon kepada Allah untuk menunjukkan jalan keluar dari segala permasalahan yang kita hadapi di dalam kehidupan ini.

Ngomongin tentang masalah, masalah memang selalu ada dan menemani manusia  dalam kehidupan. Tidak ada seorangpun yang tidak memilik masalah di dunia ini begitu juga dengan saya, dan saya yakin anda setuju dengan hal ini.

Pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang mengalami stress, depresi, dan ruwet ketika menghadapi masalah yang datang secara bertubi-tubi, seakan-akan tiada henti dan tiada akhir nya. Berbagai kasus dimana sebagian orang yang tidak sanggup menyelesaikan masalahnya sendiri, dan lebih memilih “Menggadaikan Nyawa”, yang sudah jelas-jelas tidak akan bisa menyelesaikan masalah.

Kenapa hal itu bisa terjadi?

Sebuah alasan yang sangat simple dan sederhana, bukan karena tidak pintar atau cerdas, melainkan lebih kepada seberapa kuat mental mereka dalam menghadapi masalah tersebut, dan bisa jadi merupakan dampak dari dosa-dosa yang telah dilakukan. Baik itu dosa yang disadari, dosa yang tidak disadari, bahkan dosa yang sudah disadari namun masih tetap dikerjakan contoh nya “Riba”.

Suatu permasalahan itu hanya ada 2 kemungkinan.. Bisa jadi sebagai ujian atau sebagai adzab dari Allah SWT. Apabila sebagai ujian, dan kita mampu melewati nya maka Allah akan meningkatkan derajat kita. Kalau sebagai adzab, bisa bahaya !

Terlepas apa pun suatu masalah yang kita hadapi, yang jelas sudah saat nya kita bertindak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dengan cara apa ? salah satu nya adalah dengan berani jadi orang yang bertaubat, memohon ampun, dan segera menyelesaikan masalah tersebut dengan niat Lillahi Ta’ala. Insha Allah, Niscaya Allah akan menolong kita dan semoga tetap sukses.. Aminn..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.