Kini Foto Bisa Diubah Jadi Sticker WhatsApp, Simak Caranya

Whatsapp kini lebih ramai digunakan dibandingkan pesan manual. Pasalnya, whatsapp memiliki banyak fitur dan penggunaannya gratis cukup bermodalkan kuota. Baru-baru ini sosial media paling populer serta banyak didownload melalui playstore merilis fitur terbaru yakni stiker whatsapp.

stiker-whatsapp
Pixabay.com

Adapun versi terbaru yang dirilis adalah 2.18 untuk iOS dan Android. Anda wajib mengupdate versi terbaru Whatsapp karena berbagai fitur menarik yang akan memanjakan anda. Salah satunya adalah sticker tersebut dan tersedia pula stiker-stiker pilihan lainnya.

Langkah Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Fitur ini dianggap paling menarik dibandingkan fitur lainnya. Bayangkan semua pengguna whatsapp dapat membuat stiker dari fotonya sendiri ataupun orang lain dengan mudah. Tentu saja dengan menggunakan Whatsapp 2.18 version.

Sangat memungkinkan dibuat pada perangkat iOS maupun Android. Waktu pengubahan foto menjadi sticker juga tidak memakan waktu lama. Akan tetapi, sebelum anda membuat stiker whatsapp menggunakan foto pribadi ada beberapa aplikasi pendukung lainnya wajib diinstal.

Tiga aplikasi pendukung tersebut juga cocok digunakan oleh iOS dan Android. Pertama adalah Background Eraser yang berfungsi untuk menghapus latar belakang foto. Kedua, PicsArt mampu menggabungkan satu foto dengan foto lainnya dan mengubah pencahayaan. Ketiga adalah Personal Sticker for Whatsapp yang resmi dirilis oleh Stukalov.

Anda wajib mempersiapkan sedikitnya 3 foto terbaik anda yang telah diambil dengan kamera depan maupun kamera belakang. Kedua kamera tersebut memiliki peluang untuk disambungkan dengan aplikasi pembuat stiker. Sebab, Whatsapp versi 2.18 sendiri telah mengatur ketentuan pengubahan foto menjadi stiker.

Jika anda tertarik membuat stiker untuk whatsapp maka wajib menyimak langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Jangan lupa aplikasi wajib yang didownload yakni Background Eraser, PicsArt, dan Personal Sticker for Whatsapp oleh Stukalov.
  2. Pertama, bukalah terlebih dahulu app Background Eraser.
  3. Pilih foto paling menarik untuk dihapus latar belakangnya, rekomendasi terbaik adalah foto yang beresolusi tinggi sehingga hasil maksimal.
  4. Kemudian hapus latar foto dengan pilihan menu pada Background Eraser misalnya auto, manual, dan magic. Mode auto berfungsi untuk mempermudah penghapusan latar belakang foto. Sebaiknya, penghapusan background foto dilakukan dengan merata.
  5. Selanjutnya, simpan hasil foto yang latar belakangnya telah dihapus. Hasil editan foto anda akan tersimpan dengan otomatis menjadi format PNG.
  6. Jika anda ingin mempercantik foto menggunakan tambahan teks, maka gunakanlah aplikasi PicsArt. Sebab, app Background Eraser belum menyediakan fitur add text atau penambahan teks. Pilihlah warna dan font text yang anda sukai dalam menu PicsArt. Setelah dirasa font dan warna cocok maka pilih menu ‘save’ pada bagian kanan atas.
  7. Masuklah ke dalam aplikasi Whatsapp, anda dapat menemukan pilihan menu emoji pada keyboard. Pilihlah icon emoji, kemudian klik icon sticker.
  8. Klik pada icon ‘+’ artinya tambahkan.
  9. Scrol hingga men paling bawah, lalu klik ‘get more sticker’ pada layar.
  10. Selanjutnya anda akan diarahkan langsung ke Playstore untuk Android dan App Store untuk iOS.
  11. Apabila sebelumnya anda tidak mendownload Personal Sticker for WhatsApp from Stukalov, maka wajib diinstall terlebih dahulu.
  12. Setelah aplikasi terpasang maka masuklah aplikasi ini dan pilih 3 foto editan anda sebelumnya.
  13. Pilih menu ‘Add’ dan akhirnya foto pilihan anda dapat muncul dalam aplikasi Whatsapp.

Stiker yang telah anda buat tersebut akan berada tepat di samping stiker bawaan. Setelah itu stiker dapat digunakan kapan saja saat mengirim pesan Whatsapp. Langkah tersebut benar-benar mudah dan layak untuk dicoba.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.