Tips Menulis Cepat Tanpa Mengedit Terlebih Dahulu

tips menulis cepat tanpa mengedit terlebih dahulu

Suatu ketika saya sedang browsing untuk mencari sebuah motivasi dalam menulis, jujur karena saya sendiri juga masih dalam tahap belajar menulis. Sebenarnya banyak yang saya temukan di Google dengan berbagai referensi tapi yang satu ini sangat unik saya rasakan ketika membaca nya.

Anda pasti ingin tahu kan saya dapat dari mana sumber tulisan ini ? Tulisan yang dapat memotivasi kita dalam hal menulis, ya saya menemukan referensi dari blogger yang terkenal yaitu mas Herman Yudiono beliau merupakan pemilik blogodolar.com. Dari situ saya mendapatkan tulisan yang sangat menarik yaitu tips menulis dengan cepat tanpa kita harus mengedit nya terlebih dahulu.

Mungkin anda penasaran dengan tulisan yang satu ini begitu juga saya, akan tetapi hal ini sudah saya terapkan sendiri pada tulisan kali ini. Dan terbukti cara ini cukup ampuh ! tidak sampai setengah jam saya bisa membuat tulisan minimal 300 kata. Bagi anda yang pemula mungkin cara ini cukup berat karena dibutuhkan kedisiplinan dalam menulis dan tetap terus berlatih.

Baca:  Tips Membuat Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

Bagimana cara nya ?

Cara yang pertama adalah jangan pernah menggunakan tombol delete (Backspace) atau pun mengedit tulisan ketika anda sedang menulis nya. Karena hal ini akan memakan waktu yang cukup lama ketika anda menulis sebuah artikel.

Tuangkan segala ide yang ada yang ada di kepala anda sesuai topik yang akan anda tuangkan dalam bentuk tulisan. Dengan ini anda akan lebih mudah menulis nya walaupun tulisan anda masih acak-acakan.

Bisa jadi anda membuat artikel hanya dengan 1 atau 2 paragraph menjadi 1 jam. Tentu hal ini akan memakan waktu yang cukup lama sehingga anda akan mulai bosan ketika menulis.

Yang kedua, setelah anda melakukan cara yang di atas maka anda bisa mulai mengedit tulisan anda dengan rapi. Hitung-hitung anda mengoreksi tulisan anda agar lebih sempurna. Bisa juga anda menambahkan kata-kata baru untuk memperkaya isi tulisan.

Baca:  Ini Dia 2 Tips Membuat Konten Yang Berkualitas

Dan yang terakhir lakukan hal tersebut secara rutin dan terus berlatih, dan harus menerapkan disiplin untuk mencapai hasil nya yang maksimal. Semoga dengan tips menulis dengan cepat tanpa mengedit tulisan ini bermanfaat untuk anda, dan saya mengucapkan terima kasih telah mendapatkan ilmu yang luar biasa dari blogodolar.com.