whatsapp bisnis

WhatsApp Bisnis Kini Hadir di Smartphone Berbasis iOS

Salah satu fitur yang paling diminati pengguna WhatsApp ialah hadirnya aplikasi versi bisnis, atau yang dikenal sebagai WhatsApp Bisnis. Bagi Anda yang menggeluti dunia bisnis, fitur ini berguna untuk mempromosikan bisnis tersebut sehingga transaksi jadi semakin mudah.

Hemat Perangkat

Kabar gembiranya, kini  WhatsApp Bisnis juga telah hadir dalam versi iOS. Sehingga para pengguna iPhone juga bisa menjalankan bisnis mereka melalui ponsel pintarnya. Sebelumnya, kehadiran WhatsApp Bisnis hanya bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone Android saja.

Jika Anda seorang pengguna smartphone berbasis iOS, kini tidak perlu repot-repot lagi pindah ke Android, atau repot-repot pegang iOS dan Android sekaligus. WhatsApp Bisnis versi iOS siap manjakan Anda untuk mengurusi bisnis hanya dalam satu perangkat, yaitu iPhone.

Hal itu seperti dilansir Daily Pioneer dari WABetaInfo, situs khusus tentang fitur-fitur yang tengah dikembangkan oleh WhatsApp. Karena baru diluncurkan, WhatsApp Bisnis versi iOS ini masih berstatus Beta, dan penggunanya dari kalangan iOS sendiri masih relatif terbatas.

Kedepannya, aplikasi ini akan menjadi aplikasi favorit pengguna iOS kalangan pebisnis. Peluncuran WhatsApp Bisnis versi iOS memang lebih lambat daripada versi Android. Sehingga, pengguna Android telah lebih dahulu menikmati fitur ini.

Karena yang tersedia di iOS masih versi Beta, maka peminat fitur tersebut harus mengunjungi laman “Test Flight”. WhatsApp Bisnis di iOS baru bisa dinikmati secara massal ketika versi komersial juga diluncurkan.

Fitur-fitur Keren

WhatsApp Bisnis di iOS ini dilengkapi fitur untuk menjalankan bisnis besar/UMKM dan saling komunikasi dengan pelanggan. Pengguna dapat menyetel balasan otomatis sebagai respon cepat jika tidak dalam keadaan aktif serat dapat menyortir pesan dalam komunikasi langsung.

Selain fitur-fitur tersebut, fitur istimewa lainnya dari WhatsApp Bisnis di iOS adalah kemungkinan pebisnis untuk meninjau statistik pesan diterima dan pesan terkirim pada pelanggan. Alur interaksi juga diatur menyesuaikan, sering, jarang, atau tidak terlalu sering dan tidak terlalu jarang.

Bagi pengguna yang memiliki bisnis berkala, WhatsApp Bisnis iOS juga dilengkapi fitur untuk menanggapi pesan pelanggan yang sudah lama tak berinteraksi, dalam kurun waktu 14 hari.

Fitur ini adalah lanjutan dari otomatisasi pesan atas pertanyaan yang sama. Selain itu, WhatsApp Bisnis versi iOS juga menyediakan fitur tambahan lain, misalnya terdapat fitur menambahkan nomor telepon kantor dan telepon rumah.

Jika melihat fakta WhatsApp Bisnis versi Android yang terbilang sukses, maka WhatsApp Bisnis versi iOS akan mengalami hal serupa. Sejak tiga bulan diluncurkan, versi Android sudah didownload oleh 3 juta pengguna. Versi iOS ketika dimassalkan akan diserbu pengguna iPhone.

Peluncuran WhatsApp Bisnis versi iOS merupakan kelengkapan versi setelah diluncurkannya yang versi Android. Fitur dan cara penggunaan yang relatif sama dengan Android, membuat aplikasi ini semakin diburu oleh pengguna iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =