Cara Membuka Hp Android yang Terkunci Akun Google

Bagi sebagian orang menggunakan handphone adalah kewajiban. Hal ini dikarenakan beberapa orang memiliki pekerjaan yang menggunakan handphone. Tidak jarang dari pengguna handphone yang menggunakan pola kunci. Tidak banyak pula yang kadang lupa pola kunci tersebut.  Tentunya anda pusing memikirkan cara membuka hp android yang terkunci akun google tersebut.

cara membuka hp android yang terkunci akun google
Pexels.com

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Anda tidak perlu ke toko handphone atau kemanapun untuk memperbaikinya. Apabila anda menggunakan akun google dalam menggunakan pola kunci anda dapat melakukan berbagai cara berikut. Hal yang pertama adalah format seluruh data aplikasi dan yang kedua adalah melakukan factory reset.

Cara Membuka Hp Android yang Terkunci Akun Google

  1. Buka kunci melalui google account

Ketika anda gagal memasukkan password atau kunci berpola sebanyak lima kali, anda akan mendapatkan new message. Di dalam pesan tersebut anda akan diberikan dua pilihan mengenai masalah anda melupakan passsword atau pola kunci hp anda. Pilihan yang pertama adalah next. Sementara itu pilihan yang kedua adalah try again.

Dalam langkah ini, anda harus memilih next. Setelahnya akan anda pilihan yaitu unlock smartphone. Pada pilihan pertama anda akan menjawab beberapa pertanyaan mengenai sekuritas. Pilihan kedua adalah anda dipersilahkan menggunakan google account. Apabila anda juga melupakan jawaban pertanyaan sekuritas, anda dapat sign in di google account.

  1. Membuka kunci tanpa akun google

Cara pertama dapat anda lakukan apabila handphone atau smartphone anda terhubung dengan internet. Namun, apabila anda tidak mempunyai kuota atau tidak terhubung dengan wifi maka cara pertama tidak dapat anda lakukan. Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset. Berikut adalah beberapa langkah factory reset.

  • Matikan smartphone android anda yang sedang terkunci.
  • Langkah selanjutnya adalah memencet tombol volume atas, tombol power, dan tombol home secara bersamaan.
  • Apabila secara kebetulan handphone atau smartphone anda tidak memiliki tombol home, maka anda tidak usah menekannya. Anda hanya cukup menekan tombol power dan tombol volume atas secara bersamaan. Setelah menekannya secara bersamaan maka akan muncul list Androdi recovery system.
  • Pada list tersebut akan anda pilihan wipe data. Wipe data sama dengan factory reset. Pilihan ini terdapat pada daftar Android recovery system.
  • Tunggulah beberapa saat dan proses factory reset anda akan selesai. Apabila prosesnya sudah selesai maka anda akan diarahkan ke menu utama.
  • Lalu anda tinggal reboot, dan pola kunci anda akan hilang.

Baca juga:

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan apabila anda lupa password atau kunci hp anda. Anda jangan terburu-buru untuk datang ke counter, anda dapat melakukan cara membuka hp android yang terkunci akun google sendiri di rumah atau dimanapun.

Gravatar Image
Penulis dan pengarang pasif yang suka membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.